CONTOH AUTOBIOGRAFI KELAS XI SMK SEMESTER I



 PEMERINTAH KABUPATEN KEBUMEN
DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA
SMK NEGERI 2 KEBUMEN
Jl. Joko Sangkrip km. 01 Telp. (0287) 381801 – 381802 Fax. (0287) 381802
Kebumen, Kode Pos : 5431 Email : smkn2kebumen@yahoo.com


PRIMANDA GIGIH PANGESTU



Primanda Gigih Pangestu atau yang lebih akrab dipanggil “Gigih” lahir di kota Kebumen 16 tahun silam. Pemuda yang dibesarkan oleh keluarga yang sederhana , masa kecilnya dihabiskan di rumah nenek dan kakeknya di Jl. Kaswari
Ia sekarang juga seorang  pelajar aktif di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kebumen , ia mengawali kiprah kependidikannya  di taman kanak – kanak negri Pembina Kebumen pada tahun 2003 sampai dengan tahun 2005 , setelah berhasil menyelesaikan pendidikannya di TK , lalu ia melanjutkan pendidikanya pada Sekolah Dasar Negri 1 Kebumen pada tahun 2006. Tetapi , tak sampai 6 tahun pada tahun ketiga ia harus pindah sekolah  , dikarenakan tempat tinggalnya yang juga pindah , ia dipindahkan oleh orang tuanya di SD setempat yaitu SD N Kembaran   (jarak dari rumah ke sekolah pada waktu itu memang sangatlah dekat kurang dari 1 km). Melanjutkan pendidikan di SD N Kembaran , Gigih tidaklah begitu menonjol di kelas ia termasuk siswa yang biasa biasa saja , tetapi ia dikenal oleh teman – temannya sebagai orang yang kreatif dan mempunyai banyak mimpi. Selain itu , ia juga dikenal teman – teman SD nya sebagai orang yang baik dan sedikit agak jail.
Setelah menuntaskan sekolahnya di SD N Kembaran selama kurang lebih 3 tahun satu dari dua bersaudara ini lulus pada tahun  2010 dan lalu mencoba mendaftar ke salah satu sekolah menengah pertama yang favorit di Kebumen , SMP N 3 Kebumen. Ia melakukan serangkaian panjang tes dan wawancara untuk bisa masuk di daftar jurnal ,  ternyata setelah 5 hari menunggu , ia berhasil bertahan di jurnal penerimaan dan resmi diterima sebagai salah satu siswa SMP N 3 Kebumen. Tiga tahun dilalui ,  ia lalu melanjutkan sekolahnya ke jenjang SMK , ia sekarang menuntut ilmu di SMK N 2 Kebumen.
Ia juga seorang penikmat musik , buktinya pemuda berbobot 90 kg ini aktif di grup nasyid SMK N 2 Kebumen sebagai “Bassis”, ia aktif berdakwah lewat musik. Dengan musik , membuat ia menjadi pribadi yang tenang dan senantiasa memperbaiki diri. Selain musik ia juga penggemar tekhnologi.
Pemuda berdarah Banyumas ini mempunyai cita – cita menjadi seorang “Drafter” atau yang biasa orang kenal sebagai tukang gambar. Keinginannya yang kuat sejak Sekolah Dasar ingin berkeliling dunia membuat pemuda ini sering mencari tau peluang – peluang kerja atau beasiswa – beasiswa yang ada di Internet.         Kesehariannya dirumah adalah belajar , bermain smartphone , bermain laptop , membantu orang tua , membantu pekerjaan rumah si adik dan lainnya.
Makanan favoritnya dirumah adalah Sayur Putren dan Sayur Sawi masakan Ibunya , selain itu hobi kesukaanya selain mendengarkan musik dan bermain beatbox adalah men-desain lewat komputer (lettering).
 disekolah pelajaran yang paling disukai adalah pelajaran berbahasa (Inggris,Indonesia), dan yang paling ia tidak sukai adalah Menghitung (Matemtika,Fisika,Kimia) dengan IQ (Intellegent Quality) yang hanya 96 dan EQ (Emotional Quality) 113 ,  ia mempunyai planning  jika lulus kelak dari SMK , akan mencari pekerjaan yang cocok dengan jurusannya dan cocok dengan kebutuhannya untuk selanjutnya kuliah di Fakultas Arsitektur Impiannya itu.


Comments

Popular Posts