EL LOCO SIAP DI TURUNKAN


TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Skuad Persisam Putra Samarinda telah mempersiapkan diri untuk mengikuti laga turnamen SCTV Cup di Stadion Manahan Solo yang digelar mulai Selasa (25/10/2011). Tim Persisam Putra telah dijadwalkan akan bertemu dengan Persipura Jayapura, setelah Persela Lamongan melawan Pelita Jaya.
Nama Cristian 'El Loco' Gonzales disebut-sebut sang pelatih Daniel Roekito masuk dalam susunan pemain sebagai starter skuad Persisam Putra. Namun, El Loco belum bisa dipastikan bakal duet dengan pemain lokal atau Australia Jerry Boima.
Pelatih Persisam Putra Samarinda Daniel Roekito menyatakan, sangat siap menjelang turnamen yang akan digelar dua hari lagi. Setelah menjalani trainning center (TC) di Yogyakarta selama tiga pekan, secara umum tim Pesut Mahakam mengalami peningkatan hingga 80 persen.
"Secara keseluruhan semua pemain, kecuali Yongki yang sedang persiapan SEA Games, sangat siap. Siap dalam arti, fisik dan teknik-teknik dalam menerapkan pertahanan dan menyerang," kata Daniel, Sabtu (22/10/2011) sore.
Lebih jauh, Daniel menjelaskan, secara fisik anak asuhnya sudah menunjukkan 100 persen pulih seperti sedia kala. "Makanya, sebelum ke Yogya, kita genjot fisik. Setelah di Yogya kita kencangkan lagi fisiknya. Tapi kita imbangi dengan teknik," ungkap Daniel, mantan pelatih Persib Bandung.
Disinggung kesiapan tim Persisam Putra melawan Persipura Jayapura, Daniel mengatakan, menghadapi klub yang bergelar juara di Indonesia Super League (ISL) musim (2010/2011), masih sangat berpeluang. Apalagi, pertandingan ini merupakan pertandingan perdana empat klub dengan formasi beberapa pemain baru.
"Kita optimis fifty-fifty. Meskipun ini hanya turnamen. Tetapi yang bisa dipetik dari pertandingan ini, saya yakin untuk mengevaluasi timnya masing-masing. Persoalan menang atau kalah, itulah namanya pertandingan," ujar Daniel.

Comments

Popular Posts